Sabtu, 12 September 2015

Kumpulan DO'A DO'A Saat Kita Mendapatkan Ujian Sakit Dari Allah

Selain Ikhtiar dan doa menjadi kemestian dalam menjalani kehidupan ini, karena tiada daya dan upaya kita sebagai makhluk kecuali dengan pertolongan Allah SWT. Selain itu yang perlu kita ingat adalah Doa dan Ikhtiar adalah satu kesatuan yang terpadu.
Ketika sebagian kita berkata "Saya sudah berikhtiar, sekarang tinggal berdoa" secara tidak sadar kita telah, menomorkan duakan doa. Padahal, bila kita renungkan, yang harus kita jadikan pokok pangkal dari segala sesuatu adalah kemahakuasaan Allah. Semestinya doa dan ikhtiar menyatu, kemudian bertawakal, yaitu menyerahkan segalanya kepada Allah SWT.

"Dan apabila hamba-hamba-KU bertanya kepadamu tentang aku, jawablah bahwasanya AKU dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-KU. Maka hendaklah mereka beriman kepada-KU agar mereka selalu berada dalam kebenaran." (Q.S Al-Baqarah 2 : 186)
Dari ayat diatas dapat di ambil kesimpulan mari kita berdoa dengan penuh khusyuk dan tawaduk, berikut adalah kumpulan-kumpulan do'a mendapatkan ujian sakit :

Do'a mohon Sabar dan Ketenangan :

As-alulloohal 'azhiima robbil 'arsyil 'ashiimi an-yasyfiyanii syifaa-an laa yughoodiru saqomaa. Artinya "Aku memohon kepada Allah yang maha agung, tuhan yang mempunyai 'Arasy yang besar agar menyembuhkan aku, sembuh yang tidak meninggalkan sakit lagi." (H.R. Abu Daud dan Tirmidzi)








Sumber : Buku Sakitku Ibadahku
Print PDF

Jadilah orang yang pertama untuk membagikan artikel ini, biar Allah dan malaikatnya membalas kebaikan Anda

Natas-Nitis-Netes

0 Comment to "Kumpulan DO'A DO'A Saat Kita Mendapatkan Ujian Sakit Dari Allah"

Posting Komentar

Untuk Para Sahabat Rahasia Al-Quran Yang Mau berdiskusi berkaitan tentang Artikel yang sudah Anda baca, Tuliskan Bahasan Anda dengan sopan dan baik seusai etika